Blog

Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Musim Hujan

Saat musim hujan bakal banyak permasalahan yang terjadi pada mobil, mulai dari bajir dimana – mana, jalan semakin macet. Oleh karena itu penting mengambil langkah – langkah untuk melakukan perawatan mobil saat musim hujan.

Jangan Biarkan Air Hujan Mengering
Bersihkan air hujan yang mengering, dengan cuci mobil hal ini perlu dilakukan karena bila dibiarkan akan menyebabkan kerusakan pada lapisan cat dan akhirnya menyebabkan karat pada mobil.

Periksa Mesin Mobil
Saat musim hujan, disarankan anda untuk mengecek bagian mesin mobil hal ini disebabkan untuk memastikan tidak ada komponen – komponen mesin yang kemasukan air dan menyebabkan mobil anda mogok pada kemudian hari.

Menyemprotkan Silicon Spray
Pada beberapa bagian karet dan kaca mobil rentan terpapar hujan dan panas. Maka disarankan semprotkan cairan silicon spray setelah terkena hujan pada bagian karet dan kaca rentan.

Bagian lapisan bawah kabin mobil biasanya dialaskan dengan bahan budru, membersihkan tidaklah mudah jika ada noda / kotor oleh karena itu sangat disarankan pemilik kendaraan untuk memasangkan karpet lagi apalagi saat musim hujan. Hal ini perlu dilakukan agak mudah dibersihkan jika kotor dan basah, disarankan menggunakan bahan karet atau kulit sintetis

Parkir di Garasi yang Tertutup
Pastikan kita untuk menaruh mobil pada, garasi yang tertutup rapat setelah mobil dicuci. Hal ini dilakukan untuk mencegah jamur yang disebabkan air hujan yang mengering.

Menghadapi Banjir Saat Hujan
Ambil langkah yang tepat sebelum melewati genangan air, apakah jalan melintas genangan atau memilih jalur alternatif.

Pengecekan Secara Rutin
Setelah menerjang banjir, penting melakukan pengecekan komponen – komponen mobil untuk memastikan setiap komponen dalam kondisi baik.
lakukan pengecekan untuk hal-hal berikut :
Radiator
Kompesor Ac
Saringan Udara
Kopling
Motor Starter
Dinamo Ampere
Komponen Kaki-Kaki
Rem
Bushing

Write a comment